Home
Keinginan

25/08/08
KEINGINAN.

Setiap hari senin,kalau saya ada di Bali dan tidak mempunyai kesibukkan yang sangat darurat,saya menerima pasien dan memimpin meminggu/meditasi mingguan di Bali Usada Sanur Center.
Demikian juga hari ini .Saya menerima 9 pasien,yang membawa bermacam ragam derita. Saya bersyukur diantara yang datang tersebut 7 orang sudah pernah mengikuti meditasi Usada, sehingga saat berkonsultasi sangat mudah untuk diajak berdiskusi tentang hidup dan kesehatan karena mereka sudah mempunyai bekal cukup pengetahuan tentang diri . 
Sore hari ketika saya memimpin Meminggu,saya mendapat pertanyaan dari seorang peserta tentang bagaimana caranya untuk mengurangi keinginan.


Saya menjelaskan ada 3 keinginan:
1. Keinginan yang diikuti oleh kemelekatan yang menjadi perbuatan buruk yaitu serakah,
2. Keinginan yang diikuti kewaspadaan dan sifat pikiran yang baik menjadi perbuatan baik,
3. Keinginan yang secukupnya sesuai kebutuhan memudahkan menjadi perbuatan yang jernih untuk memurnikan pikiran.
Pilihan kita yang mana? Tentu saja bukan yang pertama. Serakah dengan kekuasaan, sex, harta, madat dan lain-lain dengan cara yang salah sehingga menimbulkan energy buruk di badan, menambah kegelisahan reaksi buruk di memori.

Salah satu cara untuk mengurangi keinginan serakah kita ,adalah dengan menyadari sifat badan yang sebenarnya sehingga kita tidak melekat tapi harus dijaga agar badan tetap sehat.Dengan menyadari sifat badan sebenarnya, berkali-kali, maka otot keserakahan kita akan lemah dan menciut sehingga keinginan yang serakah berkurang.
Tentu saja dalam arti kolestrol, triglirisida berkurang dan kegelisahan jarang muncul.

Semoga Semua Hidup Berbahagia.

Pak Merta Ada.

 
<< Start < Prev 11 12 13 Next > End >>

Results 61 - 61 of 61